aku bisa mati karena rokokmu

Bagi sebagian perempuan mempunyai pasangan perokok adalah hal yang biasa saja, tapi buat saya perempun itu sangat dirugikan!

Kerugian pertama adalah dia membiarkan asap rokok pacarnya masuk dalam tubuhnya meracuni setiap sisi saluran pernapasannya masuk ke dalam faringnya lalu laringnya, bronkinya, bronkiolusnya dan akhirnya sampai ke paru-parunya dan bersama darah yang bertukar bersama oksigen dan karbon dioksida zat setan itu mengalir ketubuh sang perempuan yang katanya dia cintai. Tidak berhenti sampai disitu darah yang terkontaminasi itu bebas mengalir kepenjuru tubuh.sampai berhenti kesuatu tempat dan bersenyawa dihati dan voila.. tercipta gangguan fungsi hati atau kalau dia suka berjalan jalan ke daerah payudara,voilaa.. jadilah kanker payudara..atau tempat lain yang entah dia mau berakumulasi dimana. Jadi plis, kita sesama wanita, sayangilah diri kita jangan hanya terlena dengan ucapan sayang atau cinta yang gratis keluar dari mulutnya atau coklat yang harganya tak seberapa. Ingatlah setiap asap rokok yang keluar dari mulutnya ataupun dari batang rokoknya merupakan penghianatan dari setiap kata cinta yang dia ucapkan.


Saya memiliki pengalaman pribadi,sewaktu pulang dari kampus naik kereta dan distasiun lenteng agung saya melihat seorang laki-laki kisaran usia 25tahun menggendong seorang bayi yang mungkin telah berusia 6 bulan dipangkuannya bayi itu terlihat sangat lemas bahkan untuk mengangkat kepalanya saja seolah tak mampu. Belum lepas dari rasa prihatin saya, datang seorang wanita muda yang saya yakin usianya <20thn menghisap rokok mengampiri laki-laki itu dan menyodorkan rokoknya untuk dihisap laki-laki itu. Sambil menghembuskan asap ke arah bayinya,dibelailah kepala bayi itu oleh perempuan itu. Selesai laki-laki itu menghisap rokoknya asap itu menyelimuti bayinya.

Kondisi yang menyedihkan ya? Setiap ingat hal itu hati saya jadi miris. Apa mereka tidak terbayang apa yang akan terjadi pada perkembangan bayi itu nanti ya? Apa mereka tidak memikirkan jika anak itu mengalami retardasi mental yang nantinya akan direpotkan adalah mereka sebagai orangtuanya. Kalu bayi itu bisa bicara mungkin ia akan berkata ”ayah,ibu,tolong jangan sakiti saya”

Kita kembali ketopik pembicaraan,selagi masih pacaran segeralah sadar wahai rekan-rekanku sesama wanita. Kerugiannya banyak kawan-kawanku.

Seandainya pacar anda mengatakan akan berhenti merokok setelah menikahi anda,tolung jangan diterima argumen seperti itu.
Kerugian kedua sebagai istri seorang perokok adalah anda akan kehilangan banyak uang yang seharusnya anda tabung untuk pendidikan anak anda karena rokok. Oke, kita main hitung-hitungan
Lets say 1 hari 1bungkus=5000 rupiah kalikan 30 hari, pengeluaran suami anda perbulan adalah 150.000rupiah jika ditabung dalam waktu 1tahun akan terkumpul 1.800.000 anda harus merelakan uang untuk pendidikan anak anda hilang 1.800.000 untuk rokok suami anda perbulannya.

Saya dengar cerita dosen saya saat kuliah, dalam suatu talk show seorang nelayan perokok diwawancarai.
Penanya: mengapa anak anda tidak sekolah?
Nelayan: tidak ada biaya
Penanya: apa anda perokok?
Nelayan:ya saya perokok
Penanya: mengapa anda tidak berhenti merokok dan biayanya untuk anak anda?
Nelayan: SAYA LEBIH BAIK ANAK SAYA TIDAK SEKOLAH DARIPADA SAYA HARUS BERHENTI MEROKOK

Ironis ya?saya sedih sekali waktu mendengar dosen saya mengatakan hal itu.

Rekan-rekanku sesama wanita tlg lah, kalau kamu mencintainya mintalah ia berhenti merokok sekarang juga. Jangan takut untuk mengatakan ”kamu pilih merokok atau aku?” jika ia benar mencintai kamu ia akan berhenti merokok untukmu. Jika ia memilih rokoknya. Jangan bersedih, berdoa pada Tuhan dan bersyukur karena kamu telah terlepas dari orang yang menganggapmu lebih rendah dari rokok.
Hidupmu akan jauh lebih baik tanpa kamu sadari.

Tapi kamu harus berhati-hati jika pacar kamu memilih berhenti merokok. Selalu awasi dia jangan sampai membiarkannya merokok dibelakangmu,jangan biarkan dia menyakiti dirinya sendiri lagi. Saya yakin anda sangat menyayangi pacar anda, maka awasi dia.

Saya memiliki pengalaman pribadi,setelah saya meminta pacar saya berhenti merokok sudah 3tahun ini dia mengaku tidak lagi merokok. Tapi hari ini saya menemukan pemantik api yang berbau rokok didalam tas pinggangnya. Saya telah ditipu selama tiga tahun dan itu merupakan penghianatan terlama daripada perselingkuhan.
Saya harus konsisten dan kembali kepertanyaan awal
”kamu pilih aku atau rokok?”
Semua yang saya tulis murni pengalaman hidup saya,saya berbagi kepada pembaca agar pembaca mengambil hikmah dan terhindar dari kejadian yang sama yang saya alami.

0 komentar: